Wednesday 20 February 2013

SIAPA BILANG HANYA MASTER YANG BISA MEMBUAT ANALISA???

SEMUA ORANG JUGA BISA MEMBUAT ANALISA TEKNIKAL


Sebagian besar masalah yang dihadapi oleh seorang newbie Forex adalah, dia tidak percaya diri dan sering menggunakan analisa orang lain sebagai acuan tradingnya. Padahal, meskipun Anda (merasa) newbie, Anda masih bisa kok membuat Trading Plan dan Analisa Teknikal Ala Master Forex dengan cara yang cukup mudah.

Mau tau caranya? Sebelumnya, saya minta Anda untuk membaca 2 artikel yang sudah saya posting sebelumnya di blog ini.


Harus Praktekkan!!! Supaya Anda benar-benar memahami apa yang saya tulis. Tidak hanya masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri.

Pastikan diri Anda sudah memahami tentang Support & Resistance dan Trend Market. Sekarang saatnya saya tunjukkan cara membuat analisa teknikal.

Pada panduan ini saya menggunakan pair GBPUSD tanggal 5 Februari 2013. Dibawah ini adalah gambar chart Time Frame D1 beserta garis resistance dan support yang telah saya buat.


Apa yang Anda lihat? Pair GBPUSD tampaknya akan turun menuju support. Apabila saya menambahkan indikator Moving Average, juga akan tampak bahwa garis Moving Average sedang turun kebawah.

Poin terpenting yang kita ambil adalah: Trend Market GBPUSD adalah TURUN

Jika trend turun, maka KITA HANYA MENCARI POSISI SELL. Lupakan posisi buy dan jangan melawan trend.

Langkah berikutnya, adalah menentukan kapan waktu yang tepat untuk memasang SELL.

Setelah melihat trend dari Time Frame Daily, sekarang saatnya melihat Time Frame yang lebih kecil, yaitu H1. Sama seperti TF D1, pada chart TF H1 Anda juga harus menggambar support dan resistance-nya. Pada gambar dibawah ini adalah TF H1 dengan garis support dan resistance berwarna hijau.


Sekarang ambil kesimpulan, bahwa saat yang tepat untuk SELL adalah ketika pair sudah menembus support pada Time Frame H1.

Seperti artikel-artikel sebelumnya, trading Forex masih tampak simpel kan? Hanya 3 cara utama untuk membuat analisa trading sendiri: Gambar S&R di Time Frame yang besar, tentukan arah trendnya, gambar S&R lagi di Time Frame yang lebih kecil, dan lakukan entry yang tepat sesuai trend.

Latihan setiap hari dan pengalaman tentu akan membuat semuanya jauh lebih mudah kan?

Bagaimana pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda, masukan, ataupun kritikan yang bisa membangun artikel ini. Trader Indonesia adalah trader yang bersatu dan kekeluargaan tinggi, bukan trader luar negeri yang egois dan pelit akan ilmu hehehe.

Thank You.

8 comments:

  1. wah keren, baru kali ini mudah paham technical analis yang simple
    ga terlalu banyak macam2, cukup lihat pergerakan harga

    makasih banyak

    ReplyDelete
  2. Kayanya sekarang LR sudah gak dipake lagi ..

    Sekarang saya lebih cenderung menggunakan fasapay dan Bank lokal di indonesia untuk trading forex di broekr kesayangan ane yaitu www.octafx.com. Sudah lama ane gabung di broker biru ini dan hasilnya sangat memuaskan. sampai sekarang tidak ada masalah baik dalam WD maupun depo

    Makanya ane sekarang lebih memilih forex dibandingkan dengan yang lain

    ReplyDelete
  3. thanks gan udh di share , sangat bermanfaat bagi saya dan temen" yang membaca artikel ini dan di web ini ^_^

    ReplyDelete
  4. memang penting untuk menganalisis berbagai jenis perbandingan pasangan mata uang jika Anda ingin sukses dalam perdagangan CFD. FXB Trading menawarkan perbandingan terbaik yang akan Anda temukan di semua pasangan mata uang utama.

    ReplyDelete
  5. sangat penting sekali gan dalam menganalisis berbagai jenis perbandingan mata uang, dan saya juga selalu berusaha belajar dengan memanfaatkan fasilitas akun demo di broker gainscopefx karena akun demo adalah sarana pembelajaran yang epektif dan kita sendiri bisa memahami dan menguasai konsep perdagangannya dengan baik.

    ReplyDelete
  6. Analisa yang baik dan simpel...saya sudah mempraktikkannya,sememangnya bernas...ianya santai seharian tahu arah trend dan entry yang cukup meyakinkan...sememangnya profit yang baik...terima kasih ilmunya.

    ReplyDelete
  7. Akun classic Yadix Indonesia menawarkan anda STP yang sebenarnya dengan spread dari 1 pip dan leverage yang besar dan perlindungan balance negatif dan memberikan anda garansi bahwa anda bisa memakai semua strategi trading anda.

    ReplyDelete
  8. introducing brokers introduce new clients to a Forex brokerage, and in return the Introducing Brokers earn a generous, ongoing commission.

    ReplyDelete

Silahkan untuk memberikan komentar Anda secara bebas. Semakin banyak masukan, kritikan, dan opini dari Anda tentu akan membuat artikel ini lebih bermanfaat. Thank You :)