Sunday 3 March 2013

Analisa Teknikal: Wait and See Dulu untuk AUDUSD


Pair Forex AUDUSD terus mengalami penurunan, setelah terakhir kali membuat High di bulan Desember 2012. 

Tetapi, jika dilihat dari perkembangan fundamental Aussie saat ini, kita akan menuju keputusan dari RBA pada hari Rabu besok, tentang kebijakan suku bunga. Jika RBA mempertahankan suku bunga pada rate 3%, maka bisa jadi indikasi Aussie akan menguat kembali.

Sentimen fundamental diatas ternyata sehati dengan analisa teknikal. Mari kita analisa dengan chart AUDUSD pada TF D1.


Pada gambar diatas, garis resistance adalah 1.0600 dan garis support adalah 1.0180. Hari Jumat kemarin, Aussie yang terus mengalami penurunan telah menyentuh garis support tersebut. Jadi, saat ini ada 2 kemungkinan yang akan terjadi pada Aussie:

1) Jika menembusa support, maka akan breakout bearish.
2) Jika terpantul dari support, maka akan reversal trend.

Bagi seorang trader long term, tentu jika menghadapi situasi ini, akan wait and see dulu. Berita fundamental bisa sangat mempengaruhi pergerakan market selanjutnya.Perhatikan gambar Aussie pada TF H1 dan berikut rekomendasi trading saya.


Rekomendasi Trading:

1) Jika market break 1.0180 kebawah, maka bisa dikonfirmasi akan breakout bearish.

2) Jika market terpantul dari support, dan berhasil menembus resistance TF H1 di 1.0290, maka bisa dikonfirmasi sebagai reversal trend.

Bagaimana menurut Anda?

Silahkan berkomentar. Thank You :)

1 comment:

  1. Di update donk blognya nih. Biar bisa sharing kembali, saya juga lagi trade di AUD/USD nih, sepertinya strong up dalam minggu ini. Akun OctaFx saya floating lumayan besar nih karena hold sell. Semoga bisa segera recovery nih, biar bisa narik lagi keuntungan dari akun OctaFx saya langsung ke rekening bank :)

    ReplyDelete

Silahkan untuk memberikan komentar Anda secara bebas. Semakin banyak masukan, kritikan, dan opini dari Anda tentu akan membuat artikel ini lebih bermanfaat. Thank You :)