Sunday 3 March 2013

Pair Forex GBPUSD terus mengalami penurunan semenjak tahun baru. Saking curamnya trend bearish yang terbentuk, saya sering kesulitan untuk melihat support atau target breakout bearish. Meskipun pergerakannya beberapa hari terakhir fluktuatif, tetapi sentimen Sterling secara garis besar masih strong bearish.


Kita lihat chart GBPUSD pada TF W1, bahkan market sudah berhasil menembus support yang W1 di area 1.5260. Ini berarti market sudah keluar dari range harga yang terjadi sejak tahun 2011.

Seperti yang saya ceritakan diatas, saya sampai kesulitan menentukan support berikutnya di pair ini. Tetapi, menurut saya support berikutnya ada di 1.4383 atau 654 poin dari harga sekarang.

Berikut ini adalah analisa berdasarkan pada TF H1 dan rekomendasi trading dari saya:

Bagi trader long term atau swing trading, pasti hanya akan memilih opsi SELL. Saat SELL yang tepat adalah:

1) Tunggu market kembali ke support sebelumnya di TF H1, yaitu di 1.5080, pasang Sell Limit disana.

2) Sell ketika breakout, yaitu ketika market sudah menembus 1.4998.

Harap perhatikan juga, mungkin 1.5000 bisa menjadi level psikologis yang benar-benar psikologis. Perhatikan pergerakan market jika sudah berada di area ini.

Bagaimana dengan trading GBPUSD Anda? Saya tunggu komentar Anda. Silahkan :)

Thank You.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan untuk memberikan komentar Anda secara bebas. Semakin banyak masukan, kritikan, dan opini dari Anda tentu akan membuat artikel ini lebih bermanfaat. Thank You :)